Pelatihan Digital Kreatif Marketing Bagi Pemuda 2024: Membangun Generasi  Pemasar Digital yang Kreatif

Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan kreativitas dan keterampilan digital anak muda melalui berbagai program pelatihan. Salah satunya adalah Pelatihan Digital Kreatif Marketing Bagi Pemuda 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 6–7 Maret 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk membekali generasi muda dengan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan bisnis kreatif. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Asrorun Ni’am Sholeh, menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai bagian dari kebutuhan zaman untuk mempersiapkan pemuda agar mampu bersaing di pasar kerja dan dunia bisnis yang semakin terhubung secara global. https://deputi1.kemenpora.go.id/+1https://deputi1.kemenpora.go.id/+1https://deputi1.kemenpora.go.id/

Selain itu, UNICEF Indonesia juga melaksanakan program Innovation Challenge yang memberdayakan remaja melalui proses pembuatan solusi inovatif bersama. Program ini membantu peserta meningkatkan keterampilan abad ke-21 serta keterampilan digital, yang sangat relevan dengan tantangan dan peluang di era digital. UNICEF+1UNICEF+1UNICEF

Di tingkat lokal, Nadea Cipta Laksmita, seorang pemudi asal Yogyakarta, memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan platform seni digital. Karyanya yang inovatif membawanya mewakili Kota Yogyakarta dalam seleksi Pemuda Pelopor Nasional 2024. Inisiatif ini menunjukkan bagaimana pemuda dapat memanfaatkan teknologi untuk berkarya dan berkontribusi positif di masyarakat. https://deputi1.kemenpora.go.id/+3Radar Jogja+3Warta Jogjakota+3

Melalui berbagai program ini, anak muda Indonesia didorong untuk mengembangkan kreativitas dan keterampilan digital mereka, sehingga dapat beradaptasi dan berkontribusi dalam perkembangan teknologi dan ekonomi digital yang pesat.